Dinsos DKI Selamatkan Anak Tersesat di Jalan

By Admin

nusakini.com - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta berhasil mengembalikan Sintia (12) kepada pihak keluarganya, Senin (9/1).

Sebelumnya, Sintia diantar warga ke Kantor Camat Kramat Jati dengan dugaan terlantar di jalan. Sintia, kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2.

Kabag Humas Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda mengatakan, kejadian tersesatnya Sintia bermula saat ia pamit kepada ibunya untuk pergi menemui ayahnya.

"Dari rumahnya di kawasan Ciputat, Sintia pergi seorang diri menggunakan angkutan umum. Namun, belum sampai ke tujuan, korban tersesat karena lupa alamatnya," kata Miftahul Huda.

Dari Ciputat, lanjut Miftahul, Sintia naik angkutan umum ke Terminal Kampung Rambutan. Kemudian, naik angkot ke Cililitan. Namun, saat berada di sekitar SMA 14 Cawang, korban tersesat.

Beruntung ada warga yang baik hati dan mengantarkannya ke kantor Camat Kramat Jati. "Petugas membawa Sintia ke PSBI Bangun Daya 2. Kabar penemuan anak tersesat ini disebar ke berbagai media sosial. Ibunda Sintia yang mengetahui keberadaan Sintia langsung melakukan penjemputan," tandasnya. (pr/kj/al)